Semarak Pawai Peserta OSN 2015

OSN-copyYogyakarta – Olimpiade Sains Nasional (OSN) hari ini digelar di kota gudeg jogja, diawali dengan pawai peserta OSN menggunakan andong dan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing. Pawai diberangkatkan dari stadion mandala krida dan berakhir di tempat pembukaan osn 2015 jogja expo centre (JEC). Kemeriahan pembukaan OSN bukan hanya pada arak arakan pawai saja, namun musik calung juga memeriahkan suasana sepanjang jalan pawai. Musik calung dan pemain berada dibarisan paling depan dengan mengendarai truk trailer.

OSN 2015 rencananya akan digelar hingga hari minggu (24/5/2015) dan akan ditutup di sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). OSN 2015 kali ini mengusung tema “membangun manusia tangguh, mandiri dan berintegritas melombakan banyak cabang keilmuan diantaranya matematika, ilmu bumi, dan astronomi. Rangkaian acara pembukaan OSN dibuka secara langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Bawono Kaping Sepuluh.

Terkait dengan pawai dan osn 2015 warga yogyakarta pun sangatlah antusias dan sangat mendukung. Seorang warga yang ada disekitar jec antok mengatakan hal seperti ini sangat perlu diadakan untuk lebih mendorong para pelajar berprestasi dan mencetak generasi bangsa yang penuh dedikasi, apalagi kali ini osn diadakan di kota jogja sangatlah tepat dengab julukan jogja sebagai kota pelajar.

” saya sangat mendukung sekali dengan adanya acara seperti ini, selain jogja semakin mantab sebagai kota pelajar pastinya acara seperti ini juga akan membentuk generasi bangsa yang berdedikasi tinggi”, pungkasnya. (Rizal)

About the Author: yramaedu

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>